Minder karena Outfit? Buat Dirimu Percaya Diri dengan Memperhatikan Hal ini!

 


Perasaan minder dengan outfit atau pakaian yang kamu pakai sering terjadi karena terlalu memikirkan pandangan orang lain. Merasa outfit yang dipakai sudah ketinggalan zaman, tidak branded, terlihat aneh, bahkan karena merasa terlalu simple. Rasa minder itu bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Terkadang, kita juga merasa tertekan untuk mengikuti tren mode terbaru atau mengenakan outfit yang sedang populer meskipun outfit tersebut tidak cocok dengan kepribadian atau style pribadi kita. Namun, ada beberapa solusi untuk mengatasi rasa minder yang timbul dari outfit yang kamu gunakan. Yuk scroll ke bawah!

 

Jangan Salah Kostum

Pertama-tama, penting untuk memahami jenis acara atau situasi yang akan dihadiri. Salah kostum dapat menjadi alasan utama yang menurunkan rasa percaya diri karena sebagus apa pun outfit kamu, jika tidak di situasi yang tepat dapat membuat kamu merasa tidak nyaman berada di sana. Memahami acara yang akan dihadiri akan membantu kamu dalam memilih outfit yang sesuai dan tidak merasa minder ketika memakainya. Misalnya, jika akan menghadiri pesta formal, pastikan untuk memilih outfit yang sesuai dengan dress code yang telah ditentukan. Sebaliknya, jika akan menghadiri acara santai, memakai outfit yang lebih santai dan nyaman akan membuat kita merasa lebih percaya diri. Jadi, pastikan dulu acara dan situasinya yaa fashionista!

 

Gunakan Aksesoris yang Sesuai

Aksesoris seperti sepatu, tas, dan perhiasan juga dapat mempengaruhi kesan dari sebuah outfit. Kamu bisa mencoba untuk memilih aksesoris yang sesuai dengan outfit yang dipakai, sehingga keseluruhan tampilan menjadi lebih cocok dan terlihat lebih baik. Hindari juga menggunakan aksesoris yang berlebihan yaa, seperti kamu dapat memilih antara kalung dan gelang, gelang dan cincin, dan sebagainya.

 

Kenali Bentuk Tubuh Kita

Mengenali bentuk tubuh dapat membantu kamu untuk memilih outfit yang lebih cocok dan membuat kamu merasa lebih percaya diri dalam menggunakan outfit tersebut. Cobalah untuk mencari tahu bentuk tubuh kamu dan mencari tahu outfit atau style outfit yang cocok dengan bentuk tubuh kamu yaa.

 

Temukan Inspirasi dari Sumber yang Tepat

Kamu bisa mencari referensi outfit yang dapat menjadi inspirasi dan sesuai dengan style kamu. Tidak hanya melalui media online, kamu juga bisa mengambil inspirasi dari role model yang style outfitnya sesuai dengan kamu. Jangan hanya mengikuti tren mode terbaru atau mengikuti apa yang dilakukan oleh orang lain tanpa mempertimbangkan apa yang kamu suka. Dengan menemukan inspirasi dari sumber yang tepat, kamu akan lebih mudah menemukan outfit yang cocok dan sesuai dengan style pribadi kamu.

 

Pilih Outfit yang Nyaman

Outfit yang nyaman adalah kunci untuk merasa percaya diri dan tidak minder. Ketika kamu memakai outfit yang tidak nyaman, kamu tidak bisa bergerak dengan leluasa. Sebaliknya, memilih outfit yang nyaman dan cocok dengan bentuk tubuh akan membuat kamu merasa lebih baik dan percaya diri. Selain itu, kamu juga bisa memilih bahan outfit yang sesuai dengan cuaca dan lingkungan sekitar, sehingga tetap merasa nyaman sepanjang hari.

 

Sesuaikan dengan Diri Kamu

Hal yang dapat menghilangkan rasa minder yaitu mulai dari diri kamu sendiri. Mulai lah perlahan-lahan untuk tidak terlalu berpaku pada orang lain, hanya mengikuti tren mode terbaru atau memakai outfit yang sedang populer padahal itu tidak cocok dengan diri kamu. Cobalah untuk mengeksplorasi style kamu sendiri dan temukan outfit yang cocok dengan kepribadian kamu.

Selain itu, hindari membandingkan diri dengan orang lain dalam hal outfit atau style dalam berpakaian. Setiap orang memiliki style yang berbeda-beda, dan yang terpenting adalah merasa nyaman dengan apa yang kamu pakai, sehingga kamu percaya diri dalam menggunakan outfit tersebut.

Semua style tidak ada yang salah asalkan digunakan di tempat dan situasi yang sesuai. Ada seseorang yang nyaman dengan hal-hal yang simple, seperti hanya menggunakan kaos dan jeans, atau kemanapun dia lebih suka memakai kaos. Nah, kalau kamu tipe yang seperti itu, kamu bisa cari keperluan outfit kamu di MeTive. Social medianya aku cantumin di bawah yaa….

Jangan takut untuk menjadi diri sendiri. Love yourself before you love the another one.

 

 

 

Instagram: https://www.instagram.com/miraclecreativee/

Tiktok: https://www.tiktok.com/@miraclecreative

Facebook: https://www.facebook.com/profile.php?id=100091000596853

Shopee: https://shopee.co.id/metive

 


Komentar